Review

Daftar Map Yang Rumit di Game Valorant

Valorant merupakan salah satu game yang saat ini sedang naik daun, bahkan popularitasnyapun bisa bersaing dengan game FPS lama seperti CSGO.

Game ini sendiri rilis pada tahun lalu di 2020, berbasis 5 lawan 5, di dalam game tersebut terdapat beberapa agen yang memiliki kemampuan yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan role yang kamu mainkan.

Role tersebut meliputi dueslist, sentinel, initiator, dan masih banyak lagi, dalam valorant juga terdapat spike yang merupakan bom yang harus kamu set jika kamu sedang berada pada posisi attacking atau terrorist.

Saat ini valorant sudah merilis total agen sebanyak 15 yaitu Brimstone, Phoenix, Sage, Jett, Sova, Viper, Cypher, Reyna, Killjoy, Breach, Omen, Raze, Skye, Yoru dan yang paling baru adalah Astra

Tentunya seperti kebanyakan pada game FPS kompetitive pada umunya, valorant juga memilki banyak map yang dapat kamu mainkan di dalamnya.

Setiap map memiliki keunikannya masing-masing, dan juga memiliki tingkatan kesulitannya masing-masisng yang harus player pahami agar bisa memenangkan setiap rondenya dengan baik.

Berikut ini adalah daftar map yang paling rumit hingga paling mudah menurut kami. Yuk disimak!

1.Breeze

Breeze

Di daftar pertama terdapat map yang bernama Breeze, map yang satu ini merupakan map yang baru saja dirilis oleh pihak Valorant.

Map Breeze ini dirilis pada musim Episode 2 dan Act 3 yang merupakan map untuk menutup episode kali ini.

Breeze merupakan map yang mengambil konsep caribiean karena terdapat pada lokasi pantai sebagai main temanya.

Arena ini memiliki desain yang sangat luas dengan area yang rata-rata terbuka, dan tentunya memiliki Lorong yang bercabang yang menjadikannya map ini menjadi rumit untuk dipahami secara cepat.

Untuk menguasai sepenuhnya map ini, pemahaman terhadap agen yang kamu gunakan juga sangat penting.

Karena map ini baru saja rilis, tentu tidak dapat kamu mainkan dalam mode kompetitive saat ini.

2. Icebox

Icebox

Sebelum perilisan Breeze, map sebelumnnya yang dirilis adalah Icebox, sesuai dengan namanya map yang satu ini bertemakan salju dengan banyak tumpukan container.

Map yang satu ini juga sangat sulit dikuasai bahkan sampai Breeze hadir, masih banyak pemain yang belum mampu menguasai map yang satu ini lho.

Pada area plan A, terdapat banyak jalan sempit dan juga belokan yang membuat player harus melihat lebih ekstra agar dapat mengamankan posisi.

Untuk B site sendiri memiliki area yang lebih luas ketimbang A sehingga membuat attacker mendapatkan keuntungan ekstra ketika ingin memasang bom di B.

Icebox juga merupakan map yang rilis pada episode 2, namun lebih awal.

3.Split

Split

Pada urutan ketiga, terdapat map yang bernama Split, map ini cenderung lebih condong kepada tim defender dibandingkan attacking.

Map yang satu ini memiliki jarak dari A site ke B site yang cukup jauh, sesuai dengan namanya, tentunya hal tersebut tidaklah mudah untuk berpindah dari A ke B.

Tentu tim yang memiliki control penuh terhadap map ini akan memenangkan telak game ketika game berlangsung di Split.

Banyak pemain yang mengeluh ketika mendapatkan map ini, padahal dari desainnya map ini merupakan map yang paling rapi ketimbang map lainnya yang ada di Valorant.

Kira-kira begitulah urutan map pada game Valorant yang paling mudah hingga paling rumit, semoga artikel ini membantu kamu ya.